sponsor

Sabtu, 10 Januari 2009

Pimpinan Tim Roket Hamas Terbunuh




JERUSALEM,SABTU-Militer Israel mengatakan telah membunuh seorang pemimpin senior Hamas di Jalur Gaza yang mengkoordinir tim penembakan roket jarak jauh.

Militer, Sabtu (10/1) mengatakan, Amir Mansi adalah tokoh penting Hamas dalam program peluncuran rudal jarak-jauh Grad. Ia memimpin sebuah sel di Kota Gaza yang telah menembakkan puluhan roket ke Israel selatan.

Mansi tewas dalam baku tembak dengan pasukan darat Israel di Kota Gaza. Dalam insiden itu dua pejuang Hamas lainnya terluka.

Seorang juru bicara Hamas memastikan bahwa Mansi adalah anggota sayap bersenjata gerakan itu, tapi menolak untuk menjelaskan jabatannya. Mansi adalah putera Yusef Mansi, menteri telekomunikasi dalam permintah yang dipimpin-Hamas.

Israel mengatakan, pasukannya telah membunuh ratusan gerilyawan Hamas dan kelompok garis keras Palestina lainnya sejak negara itu melancarkan serangan hebat di Jalur Gaza dua pekan lalu dalam upaya untuk menghentikan serangan roket di Israel selatan.

Namun konflik telah mengakibatkan korban besar pada 1,5 juta warga jalur pesisir yang miskin itu, dengan lebih dari 800 orang telah tewas sejak serangan itu dilancarkan pada 27 Desember.

Gerilyawan Palestina telah menembakkan lebih dari 600 roket dalam periode yang sama ke Israel selatan, menewaskan tiga warga sipil dan satu tentara.

sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar