sponsor

Sabtu, 10 Januari 2009

biadab!!! siswa pulang sekolah ditembaki



CHICAGO, JUMAT — Sedikitnya lima orang mengalami luka akibat penembakan yang terjadi selepas keributan dalam pertandingan basket pada sebuah sekolah menengah di bagian selatan Chicago, Amerika Serikat, Jumat waktu setempat, atau Sabtu (10/1). Penembakan itu sendiri membuat para siswa panik dan berhamburan.

Tiga korban saat ini dalam kondisi luka serius, sementara dua lainnya dalam kondisi kritis. Menurut juru bicara Departemen Kebakaran Chicago Eve Rodriguez, kelima korban dievakuasi dari Akademi Laurence Durban sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

"Ini benar-benar gila," kata Joshua Glaze (15), salah seorang siswa kelas pertama. Pertandingan basket itu sendiri berlangsung senja hari, sementara penembakan berlangsung ketika para siswa mulai meninggalkan sekolah.

Saksi mata lain, Shaneisha Turman (15), juga siswa kelas pertama, mengaku melihat sebuah truk berwarna silver berjalan menuju shelter bus di luar gedung sekolah. "Para penumpangnya meneriakkan "tembak" dan tiba-tiba mereka benar-benar menembak," katanya Turman kepada Chicago Tribune.

Turman tidak tahu persis berapa orang di dalam truk dan berapa kali tembakan dilepaskan. Ia hanya menyebut, "Banyak sekali orang, tembakan, dan berlarian."

Keterangan dari pihak Kepolisian Chicago menyebutkan, hanya seorang yang melepaskan tembakan ke arah kerumunan siswa yang sedang pulang sekolah itu.

"Sejauh ini belum ada tersangka atau orang yang ditangkap," kata Superintendent Jody Weis dari Kepolisian Chicago.

Pihak kepolisian saat ini sedang memblokade wilayah itu. "Sekitar 200 polisi dikerahkan ke lokasi untuk mencari pelaku," kata Weis.

Untuk diketahui, Akademi Laurence Durban mempunyai 1.600 siswa. Sekolah ini merupakan almamater dari aktris pemenang Oscar, Jenifer Hudson.

sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar